Minggu, 10 November 2024

Problem Based Learning Assisted by the Padlet Application on Critical Thinking Abilities and Collaboration Skills

 Kemampuan berpikir kritis dan keterampilan kolaborasi penting dimiliki peserta didik untuk menghadapi tantangan di abad 21. Namun saat ini masih banyak siswa yang kurang memiliki Kemampuan berpikir kritis dan keterampilan kolaborasi sehingga berdampak pada tujuan pembelajaran yang tidak tercapai secara maksimal. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pembelajaran berbasis masalah berbantuan aplikasi Padlet terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Keterampilan Kolaborasi. Penelitian ini yaitu adalah kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Desain penelitian ini menggunakan non-equivalent control grup yang terdiri dari kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Sampel penelitian ini yaitu Kelas eksperimen terdiri dari 35 siswa dan kelas kontrol terdiri dari 35 siswa.

https://univtadulako-my.sharepoint.com/:b:/g/personal/astija_untad_ac_id/EcKbtjaanHlDi0CajRy9LrQBzITKPSRvY1A1bOomyRuDCQ?e=tcUwjf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar